Lembaga Pers dan Penerbitan IPNU IPPNU Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk Jawa Timur

Virus Corona Masuk ke Indonesia, PBNU Instruksikan Warga Nahdliyin Baca Qunut Nazilah

Sekretaris Jendral PBNU
LP2 PAC Gondang. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan prihatin atas adanya musibah Wabah Virus Corona (SARS-coV 2/COVID-19) yang telah menimpa saudara-saudara kita. Berkaitan dengan bencana tersebut, PBNU menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Wilayah, Cabang, Lembaga, Badan Otonom Nahdlatul Ulama dan Pondok Pesantren di semua tingkatan agar membaca qunut nazilah dan meningkatkan amalan dan doa tolak balak agar bangsa Indonesia terhindar dari musibah dan bencana.
Instruksi PBNU
LP2 PAC Gondang. Bersama ini pula PBNU meminta agar seluruh Warga Nahdliyin untuk tetap tenang, tidak panik, dan melaksanakan beberapa anjuran sebagai berikut:
1. Menjaga kesehatan, berolahraga dan istirahat yang cukup.
2. Jika ada anggota keluarga yang sedang sakit (sesak napas, batuk, pilek, demam, flu dan lainnya) diharapkan untuk segera periksa ke dokter, dan untuk sementara tidak berbaur dalam kerumunan di masjid atau musholla, pengajian-pengajian, atau tempat umum lainnya sampai kondisi kesehatan sudah dalam keadaan baik.
3. Menjaga kebersihan badan dan lingkungan.
4. Utamakan untuk selalu menjaga wudhu.
5. Dan tetap memperbanyak doa, memohon pertolongan Allah SWT melalui istighotsah, pembacaan sholawat thibbil qulub, dan amalan-amalan dari para kiai dan guru.

Source : 
https://www.youtube.com/watch?v=rU09FZQGCsw

1 Response to "Virus Corona Masuk ke Indonesia, PBNU Instruksikan Warga Nahdliyin Baca Qunut Nazilah"