Lembaga Pers dan Penerbitan IPNU IPPNU Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk Jawa Timur

MWC NU GONDANG MENGGELAR BERBAGAI ACARA PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL (HSN) 2020


Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini, ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta.

Semarak Hari Santri Nasional (HSN) MWC NU Kecamatan Gondang menggelar berbagai acara untuk memeriahkan HSN 2020. Meskipun HSN tahun 2020 masih dalam masa pandemi Covid-19 MWC NU Kec. Gondang tetap menyelenggaran kagiatan-kegiatan HSN. Peringatan kali ini tak akan kalah menarik meskipun kuota masa di batasi dan warga Kec. Gondang bisa mengikuti kegiatan lain yang diselenggarakan.
Di tengah pademi Covid-19, penyelenggaraan HSN 2020 MWC NU Kec. Gondang mengkonsep kegiatan dengan protokol kesehatan. Malah momen HSN ini akan dijadikan sebagai momen sosialisasi gerakan 3M, santri lawan Covid-19 sesuai dengan teman tahun ini yaitu 'Santri Sehat Indonesia Kuat'.
Mujahadah Kubro dan Doa bersama
Mengawali kegiatan HSN 2020, MWC NU beserta Banom-Banom lainnya menggelar Mujahadah Kubro dan Doa bersama yang telah dilaksanakan pada 21 Oktober 2020 yang bertempat di Masjid Baitul Amin Desa Balonggebang yang dihadiri oleh Para Ulama sesepuh NU Kec. Gondang, Jajaran Muspika, Banom-Banom serta warga Nahdlatul Ulama Kec. Gondang.
Upacara Hari Santri Nasional 2020
Dilanjutkan kegiatan yang kedua Upacara Hari Santri Nasional 2020 yang dilaksanakan tepat pada 22 Oktober 2020 di Lapangan Desa Sumberagung. Upacara kali ini diikuti oleh Jajaran Muspika, MWC NU Kec. Gondang, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa, Alumni PKP NU, Warga Nahdlatul Ulama, serta santri-santri se-Kec. Gondang dan dipimpin langsung oleh Camat Kec. Gondang ( ibu Ida Shobiatin .AP.MSi ).
Pengajian Umum & Peresmian Masjid Abu Bakar Ash Sidiq
Dan dilanjutkan acara yang selanjutnya yaitu Pengajian Umum & Peresmian Masjid Abu Bakar Ash Sidiq di Desa Sumberagung pada hari sabtu, 24 Oktober 2020, yang di hadiri Oleh KH. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dari Yogyakarta & Bpk. H. Novi Rahman Hidayat (Bupati Nganjuk).
Untuk menutup kegiatan Semarak Hari Santri Nasional MWC NU Kec. Gondang mengadakan Festival Sholawat LESBUMI NU Kec. Gondang yang akan dilaksanakan Pada tanggal 7 November 2020 di Masjid Shofi Ilyas Desa Ngujung dan akan diikuti oleh Grub Rebana se-Kec. Gondang.

Dokumentasi : 

Kontributor     : Miftahun Nur Amin
Editor              : Dimas Said Rahmatullah

0 Response to "MWC NU GONDANG MENGGELAR BERBAGAI ACARA PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL (HSN) 2020"

Posting Komentar