Lembaga Pers dan Penerbitan IPNU IPPNU Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk Jawa Timur

PAC IPNU-IPPNU KECAMATAN GONDANG MENGGELAR MAKESTA UNTUK MENYIAPKAN KADER MUDA NU BERKUALITAS


Mengangkat tema “membentuk kader muda yang bervisi kebangsaan yang berlandaskan ahlussunah wal jamaah” Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gondang menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Sabtu – Minggu (17-18/10/2020) di YPP AL KARIM GONDANG.

Miftahun Nur Amin, Ketua IPNU Kec. Gondang mengatakan Makesta merupakan proses awal untuk menjadi anggota IPNU-IPPNU. Selain itu, kata Rekan Amin, di dalam Makesta peserta diberikan materi-materi keilmuan terkait IPNU, IPPNU, NU, Aswaja, Kepemimpinan, dan pengembangan organisasi.

“Sebagai calon anggota IPNU IPPNU, peserta harus mengikuti acara ini sampai selesai, karena sangat pentingnya bekal materi untuk diterapkan di organisasi. Sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan di wilayahnya masing-masing serta mampu menjadi jembatan dalam pemahaman mengenai Ahlussunnah Wal Jama’ah,” jelas Nur Amin.

Ketua PAC IPNU Kec. Gondang, menjelaskan IPNU IPPNU merupakan gerbang awal kaderisasi di Nahdlatul Ulama (NU). Maka dari itu, semangat dalam berorganisasi di NU harus diawali dari hal yang paling dasar yaitu di IPNU-IPPNU.

“IPNU IPPNU merupakan organisasi yang paling dasar, paling muda, namun sangat berperan untuk kemajuan NU kedepannya. IPNU-IPPNU juga mempunyai selogan Belajar, Berjuang, Bertaqwa. Slogan inilah yang harus tumbuh di kalangan pelajar,” ungkapnya

Makesta ini dihadiri sekitar 40 pelajar dari berbagai perwakilan ranting, sekolah, dan Madrasah di wilayah Kec. Gondang. dan juga beberapa perwakilan dari PAC Rejoso, PAC Bagor, dan PAC Lengkong

Dokumentasi : 




Kontributor     : Indah Nurfaidah
Editor              : Dimas Said Rahmatullah

0 Response to "PAC IPNU-IPPNU KECAMATAN GONDANG MENGGELAR MAKESTA UNTUK MENYIAPKAN KADER MUDA NU BERKUALITAS "

Posting Komentar