Lembaga Pers dan Penerbitan IPNU IPPNU Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk Jawa Timur

PAC IPNU IPPNU KECAMATAN GONDANG MENGGELAR MAKESTA GELOMBANG 2 DI AKHIR TAHUN 2020

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gondang Gelar Makesta (Masa Kesetiaan Anggota). Kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN Ketawang I Desa Ketawang Kecamatan Gondang, Kamis, (24/12), dengan mengusung tema "Membangun Generasi Muda yang Berakhlaqul Karimah dengan Wawasan Keaswajaan."

Ketua Pelaksana, Hanafi menjelaskan Makesta adalah gerbang awal dalam berproses di IPNU IPPNU agar menjadi pemuda dan pemudi yang militan.

"Dari 41 peserta ini bertarget kedepannya  mampu mengimplementasikan keilmuan di masyarakat luas," terangnya. 

Miftahun Nur Amin, Ketua PAC IPNU Kec. Gondang,  menyampaikan bahwa kaderisasi adalah Hal mutlak yang harus dilakukan oleh setiap organisasi. Keberadaan IPNU dan IPPNU merupakan ujung tombak bagi regenerasi NU di masa depan.

“Targetnya setelah Proses Makesta ini, peserta dapat memperkokoh kepengurusan IPNU-IPPNU di Kecamatan Gondang,” tegas Amin di hadapan Puluhan peserta yang bermasker.

Sementara itu, Gus Tamziz Burhanuddin M.Ag (Ketua MWC NU Kec. Gondang) berpesan kepada Pengurus PAC IPNU IPPNU Kec. Gondang, Kader IPNU IPPNU harus mematuhi standar ketentuan Protokol Kesehatan.

"Cah IPNU IPPNU harus bisa menjadi contoh yang baik dalam menjalankan kegiatan di masa" pandemi Covid-19," jelasnya.

Beliau juga menyampaikan " Terus semangat berjuang & harapan kami Kader-Kader IPNU-IPPNU harus bisa masuk ke Sekolah-sekolah Negri & tidak hanya masuk di Sekolah Madrasah/Desa saja.

Setelah Makesta, tambah Rekan Amin, nantinya akan dilanjutkan dalam RTL (Rencana Tindak Lanjut) " Ini sebagai pendalaman materi dengan diskusi ilmiah," tambahnya.

Dokumentasi :















Penulis            : Miftahun Nur Amin
Editor              : Dimas Said Rahmatullah


0 Response to "PAC IPNU IPPNU KECAMATAN GONDANG MENGGELAR MAKESTA GELOMBANG 2 DI AKHIR TAHUN 2020"

Posting Komentar