Lembaga Pers dan Penerbitan IPNU IPPNU Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk Jawa Timur

MEMPERINGATI TAHUN BARU HIJRIYAH 1442 H, MABIN TPQ KEC. GONDANG MENGGELAR FESTIVAL ANAK SHOLEH KE-16

Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1442, MABIN TPQ Kecamatan Gondang menggelar Festival Anak Sholeh ke-16. Tak kurang dari 500 santri dari Taman Pendidikan Alquran (TPQ) di Kec. Gondang antusias mengikuti ajang Festival Anak Sholeh (FAS) Muharram 1442 H di Desa Mojoseto Kec. Gondang. Minggu, 06 September 2020. Festival ini rutin digelar setiap tahunnya di Kecamatan Gondang.
Berbeda dari tahun-tahun biasanya, Kegiatan FAS kali ini setiap TPQ hanya diperbolehkan mengirim 20 santri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acara FAS yang Ke 16 dibuka oleh Ibu Camat Kecamatan Gondang, dan dihadiri MWC NU Kec. Gondang, Muslimat, Fatayat, GP Ansor Banser, IPNU IPPNU, dan Lembaga-lembaga MWC NU.
Melalui festival ini Ibu Camat Kecamatan Gondang, mengharapkan anak-anak santri dapat menjadi pribadi yang berkarakter Islami dan dan peduli terhadap lingkungannya serta muncul bakat-bakat sejak dini di dalam generasi Islam milenial.

“Kami harapkan kegiatan FAS ini dapat melahirkan generasi-generasi milenial secara Islami yang berbakat dan berkarakter kuat, juga peduli terhadap lingkungan sekitarnya dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas beliau.

Adapun tujuan kegiatan, antara lain sebagai salah satu upaya pengembangan dan pembinaan keagamaan, khususnya agama Islam. Kegiatan ini menjadi inspirasi wahana yang aspiratif bagi anak-anak untuk menunjukkan bakat dan minat yang selaras dengan ajaran Islam.
“Kami berharap anak-anak dapat tumbuh secara dewasa melalui ajaran yang Islami agar dapat membangun dan memperkokoh fondasi mental maupun spiritualnya. Selain itu juga para peserta yang mengikuti festival ini terdiri dari TPQ seluruh Kecamatan Gondang." Pungkas Ketua Panitia.

Kontributor : Miftahun Nur Amin
Editor : Dimas Said Rahmatullah

0 Response to "MEMPERINGATI TAHUN BARU HIJRIYAH 1442 H, MABIN TPQ KEC. GONDANG MENGGELAR FESTIVAL ANAK SHOLEH KE-16"

Posting Komentar