Lembaga Pers dan Penerbitan IPNU IPPNU Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk Jawa Timur

Satgas Covid-19 MWC NU Kecamatan Gondang Beserta Seluruh Lembaga & Banom Membagikan 1000 Masker Gratis

LP2 PAC Gondang. Semakin merebaknya penularan infeksi covid-19, menjadi penting dalam membangun kesadaran masyarakat. Khususnya dalam hal menjaga kesehatan serta kebersihan diri dan lingkungan.

Berbagai usaha telah dilakukan baik dari tingkat pemerintah maupun warga NU, pada tingkat Pemerintah Kecamatan, MWC dan PAC Seperti di Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.


MWC NU Gondang, Lembaga (LPBNU, LAZIZNU, Lesbumi NU) dan Banom Muslimat, Fatayat, GP Ansor-Banser, Pagar Nusa, IPNU-IPPNU, beserta Forkompimcam Gondang, melaksanakan Kegiatan pembagian APD berupa  Masker Gratis.

LP2 PAC Gondang. Pertama kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Pengurus MWC NU, beserta Banom-banomnya, dan Danramil, Kapolsek, serta Pukesmas. 
Acara di buka langsung oleh Camat Kecamatan Gondang (Ibu Ida Shobiatin.A.P.Msi) dan ditutup dengan doa bersama yang di pimpin oleh beliau KH. Ahmad Asyhari, selaku syuriyah MWC NU Kec. Gondang.

Kemudian dilanjutkan Pembagian Masker di Wilayah Pasar Gondang dan Masyarakat sekitar yang melewati Jalan Poros depan Pasar gondang. Dilanjutkan pembagian masker kedua Di depan Kantor MWC NU Gondang.

LP2 PAC Gondang. Agenda ini di hadiri kurang lebih 50 anggota dari beberapa pengurus MWC NU Gondang, Muslimat Fatayat, GP Ansor-Banser, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa dan Forkompimcam Gondang.

Tujuan agenda ini untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan memakai masker, yang telah disediakan oleh penyelenggara, untuk diberikan kepada Ribuan Masyarakat secara gratis.

Moh. Yasin Ghozali kordinator gerakan Pencegahan Covid 19 menjelaskan pentingnya kegiatan ini.

“Hari ini kami sangat senang atas terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan ini sangat penting di lakukan untuk membangun kesadaran masyarakat, tentang menjaga kebersihan. Seperti memakai masker saat keluar rumah, serta saat mengalami flu atau batuk. dan kegiatan ini membangun kesadaran kita akan pentingnya berbagi dan saling peduli dengan sesama dan saling menjaga kesehatan agar tidak mudah tertular penyakit (Covid-19) ”, ujar Moh. Yasin sesaat setelah kegiatan pada Hari Sabtu (17/04/2020).

Ketua MWC NU Gondang Juga menjelaskan,

"Alhamdulillah, acara  pagi ini berlangsung dengan lancar dan tanpa kendala, Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadikan Warga NU dan masyarakat Kec.Gondang Jauh Dari Covid 19, dan semoga Ramadhan datang corona hilang, amiiin," Kata beliau Ketua MWC NU Gondang TAMYIZ BURHANUDIN, M.Ag (17/04/2020).

Ketua Pelaksana : Imam Taufiq, M.Pd

Koordinator Acara : Moh. Yasin Ghozali

Dokumentasi :


Kontributor : Miftahun Nur Amin
Editor : Dimas Said Rahmatullah

0 Response to "Satgas Covid-19 MWC NU Kecamatan Gondang Beserta Seluruh Lembaga & Banom Membagikan 1000 Masker Gratis"

Posting Komentar